18 September 2024

POSYANDU INTEGRASI LAYANAN PRIMER DESA KARANGSONO JALAN LAIN MENUJU SEHAT

Karangsono Moncer – Bertempat di 4 lokasi yang berbeda Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer) di Desa Karangsono Kecamatan Barat Kabupaten Magetan  resmi dibuka pada hari Selasa, 17 September 2024 yang disupport oleh Kepala Desa Karangsono Bapak Budi Jatmiko, A.md, Perangkat Desa, Ibu Ketua TPKK,  Kader Kesehatan Desa, serta Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Tebon dan didukung penuh warga masyarakat.

Beberapa kegiatan yang dilakukan di Posyandu ILP kali perdana ini di antaranya: 

  • Edukasi pencegahan stunting,
  • Skrining kesehatan terpadu,
  • Pemeriksaan kesehatan,
  • Kampanye gerakan hidup sehat,
  • Konsultasi kesehatan.

Harapan kedepan bahwa Posyandu ILP ini dapat terintegrasi dengan baik dan berjalan lancar  sehingga bisa menjadi langkah  untuk mendukung kesehatan masyarakat dan dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat tingkat desa.

Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat Desa. Program ini mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengaksesnya. 

Posyandu ILP terdiri dari 3 pilar utama. 
1. Posyandu Balita
2. Posyandu Remaja
3. Posyandu Lansia

Kegiatan ini dapat dihadiri oleh semua kalangan masyarakat baik bayi, balita, anak-anak, remaja, dewasa, ibu hamil dan lansia yang dilaksanakan rutin setiap bulannya. (ndunk’24)

EKO YULI CHRISTANTO (SEKRETARIS DESA)    WAHYU EKO ENDRIYANI (KASIE PELAYANAN)    FIAN AGUNG TRIANTORO (KASIE PEMERINTAHAN)    ISTIFAHRUL LAILY RAMADHANTI (KAUR KEUANGAN)    BAYU SETIAWAN (KAUR PERENCANAAN)    REJEKI (KAUR TU DAN UMUM)    SETU WIBOWO (KAMITUWO 1)    SUJIONO (KASI KESEJAHTERAAN)    UJIEK PUSPITASARI (KAMITUWO)