10 Oktober 2020

PENYALURAN BSB KCAMATAN BARATE

Kamis kemarin (08/10/20) telah disalurkan Bantuan Sosial Beras kepada seluruh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Barat. Dalam hal ini dikarenakan situasi yang masih belum bebas dari virus corona maka titik penyaluran dibagi dibeberapa tempat dan salah satunya di Desa Karangsono untuk penyaluran Desa Banjarejo, Karangsono, Purwidadi dan Bogorejo.

Untuk Desa Karangsono sendiri diterimakan kepada 56 KPM PKH dimana masing masing mendapat 15 kg beras alokasi 3 bulan dengan total per KPM PKH 45 kg.

Program BSB ini merupakan salah satu Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang diluncurkan pemerintah sebagai upaya untuk menekan beban pengeluaran para KPM PKH di masa pandemic Covid-19. 

“Beras yang disalurkan untuk program BSB ini adalah beras medium. Pemenuhan BSB bersinergi dengan Perum Bulog, dinas sosial, transporter, dan pendamping PKH. Diharapkan para KPM dapat tercukupi,” kata Mas Slamet Ariyanto sebagai Pendamping PKH Kecamatan Barat.

EKO YULI CHRISTANTO (SEKRETARIS DESA)    WAHYU EKO ENDRIYANI (KASIE PELAYANAN)    FIAN AGUNG TRIANTORO (KASIE PEMERINTAHAN)    ISTIFAHRUL LAILY RAMADHANTI (KAUR KEUANGAN)    BAYU SETIAWAN (KAUR PERENCANAAN)    REJEKI (KAUR TU DAN UMUM)    SETU WIBOWO (KAMITUWO 1)    SUJIONO (KASI KESEJAHTERAAN)    UJIEK PUSPITASARI (KAMITUWO)